Serentak Pilkades 177 Desa di Karawang

Pilkades di Desa Jatilaksana, Kecapatan Pangkalan, karawang (22/02)

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak digelar hari ini, Minggu (22/2). Tercatat 177 Desa yang tersebar di beberapa kecamatan melangsungkan pesta demokrasi ini.

Pantauan Beritakarawang.com warga sangat antusias mengikutinya pilkades ini. Seluruh masyarakat yang turut memilih calon pemimpin masa depan di Desanya.

Anggota komisi 2 DPR-RI, Dadang S Mohtar juga turut memonitor pada pemilihan kepala desa (pilkades) kali ini. Terutama untuk dua Desa di Dua Kecamatan yang dianggap rawan konflik.

Desa itu adalah Desa Wanasari di Kecamatan Teluk Jambe Barat dan Desa Pinayungan di Teluk Jambe Timur.

Dadang S Mohtar yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Golkar Karawang ini, dalam kunjungannya didampingi sejumlah pengurus DPC Golkar Karawang.

Tujuan pemantauan itu, ungkapnya, untuk memastikan situasi dan kondisi di dua desa pada dua kecamatan tersebut. Keduanya, memang mendapat perhatian khusus dari pihak terkait pilkades Karawang, juga penjagaan ketat aparat keamanan.

Dalam kesempatan itu Dadang S Mohtar, sempat memberikan arahan kepada para bakal calon (balon) kades yang akan “bertarung”. Dia berpesan agar balon kades yang tidak terpilih untuk bisa menerima kekalahannya.

“Menjadi calon itu pengeluarannya besar,maka jika tak terpilih ya harus terima hasilnya. Harapan kami untuk para calon kades agar bisa memimpin masyarakat dan bisa menjaga desanya hingga bisa tercipta suasana aman dan kondusif,” ujarnya.

Menurut Pelaksana tugas Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurrachadiana menyatakan pemilihan kepala desa yang digelar serentak di 177 desa, Minggu, berlangsung aman dan lancar.

“Secara umum, penyelenggaraan pilkades serentak berlangsung kondusif. Itu diketahui setelah kami menghimpun laporan-laporan dari desa dan dari pemantauan ke sejumlah titik,” kata Cellica, di Karawang.

Sejumlah titik lokasi Pilkades serentak yang ditinjau itu di antaranya Pilkades di Desa Sukaluyu dan Pilkades Sirnabaya Kecamatan Telukjambe Timur.

Titik lainnya yang ditinjau Pelaksana Tugas Bupati itu ialah Pilkades di Desa Mulyasari dan Kecamatan Kecamatan Ciampel serta Pilkades di Desa Kiarapayung Kecamatan Klari.

Menurut dia, selama Pilkades serentak di 177 desa, terdapat 359 pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang tersebar di seluruh TPS tempat Pilkades.

“Dari laporan ratusan pejabat yang disebar itu, secara umum Pilkades serentak kali ini berlangsung lancar dan kondusif,” kata dia.

Ia mengaku memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat desa yang ada di Karawang, karena cukup antusias untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan Pilkades.

Cellica berharap kelancaran dan situasi yang kondusif bisa terus terjadi hingga saat pelantikan Kepala Desa terpilih.



Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Tags : , ,

0 Responses to “ Serentak Pilkades 177 Desa di Karawang”

Post a Comment

Subscribe

Copyright © 2015 Media Pangkalan All rights reserved.